Tips Cari Kerja Untuk Fresh Graduate Menggunakan Blog

Tips Mencari Kerja Untuk Fresh Graduate Menggunakan Blog - Aktifitas blogging saat ini memang sedang mengalami puncak-puncaknya. Jika kita pergi ke tempat ramai, maka kita akan sering menemukan beberapa orang yang kemana-mana membawa laptop dan menggunakan smartphone. Alat-alat tersebut biasanya digunakan untuk mengakses internet agar menjadi lebih mudah. Menjadi lebih mudah disini dalam arti agar pemilik lebih bisa mobile dalam mengakses internet. Sebenarnya yang menjadi fator vital pendukung dari perkembangan blog adalah dengan adanya fasilitas gratis yang diberikan dari pihak penyedia layanan blog seperti blogger, wordpress dan lain-lain. Selain itu perkembangan blog juga sangat didukung oleh perubahan gaya hidup masyarakat yang notabene sekarang hobi online dan menjadikan internet sebagai salah satu kebutuhan mereka di masa sekarang, apalagi saat masa pandemi sekarang ini.
Blogger juga dapat dijadikan sebagai media untuk menyalurkan apresiasi, karya dan kepribadian dari pemilik blog itu sendiri. Dengan memiliki blog, maka seseorang dapat menilai kemampuan Anda dan bagaimana pola kepribadian Anda, termasuk dalam hal ini adalah perusahaan. Oleh karena itu tak jarang banyak orang menyebut bahwa blog dapat menigkatkan kualitas diri Anda dan mampu memberikan poin positif untuk menunjang perkembangan karier Anda, terutama bagai kalangan yang baru lulus (fresh graduated). Oleh karena itu untuk kalangan fresh graduated, sangat disarankan untuk memiliki sebuah blog, dimana blog dapat digunakan sebagai media untuk mengenalkan kepribadian Anda ke perusahaan.

Pertanyaannya sekarang, mengapa harus menggunakan ‘Blog’?

Mengapa Harus Menggunakan Blog
Mengapa Harus Menggunakan Blog?

Yah mungkin itu adalah pertanyaan simple yang singgah di pikiran Anda. Sebenarnya blog adalah salah satu media yang sangat sederhana dan efektif dalam menunjang kehidupan karier seseorang. Pengelolaan blog bisa dibilang susah-susah gampang, namun jika dilakukan dengan konsisten dan dengan kesenangan maka blog tersebut akan hidup dan dapat menjadi media online internet baik untuk karir Anda.

Dengan memiliki blog maka seseorang dapat mencurahkan unek-unek, dan berbagai pikiran yang susah untuk disalurkan. Dengan blog maka juga dapat dijadikan sebagai coretan dari aktivitas dari keseharian seseorang. Misal jika Anda mahir dalam fotografi, maka tidak ada salahnya untuk memposting hasil jepretan kamera Anda di blog. Hal ini akan menunjukkan bahwa diri Anda memiliki skill yang bagus dan professional dari hasil penilaian foto tersebut. Dua hal penting dapat disampaikan ke perusahaan, pertama blog dapat mewakilkan kepribadian dan kemampuan yang dimiliki seseorang (dimana terutama bagi fresh graduated ‘pencari kerja’ blog dapat dijadikan sebagai media promosi untuk bagi diri seseorang untuk mendapatkan pekerjaan).

Bagaimana Perusahaan sebagai penyedia lowongan kerja melirik Anda?

Bagaimana Perusahaan melirik Anda
Bagaimana Perusahaan melirik Anda?

Seperti yang ditulis pada paragraph sebelumnya, membuat blog dan mengelolanya bisa dibilang susah-susah gampang. Jika Anda berhasil dalam membuat blog, dimana dikunjungi banyak oleh pembaca, maka hal ini akan menjadi poin plus bagi diri Anda. Ingat, salah satu hal yang dicari dari pemberi lowongan kerja adalah nilai yang unik dari calon pekerja atau pelamar. Tunjukkan hal ini dengan mencurahkannya dengan membuat tulisan tentang kelebihan Anda di blog. Bagaimana membuatnya? Tentu saja, jawabannya sangat tergantung pada kepribadian unik setiap orang. Sebagai contoh, missal jika Anda adalah lulusan dari bidang ekonomi, maka Anda dapat membuat tulisan buah dari pemikiran Anda sendiri tentang bagaimana keadaan ekonomi yang sekarang berkembang, dan bagaimana mengatasinya.

Setelah blog dapat dibuat dengan baik, maka jangan lupa untuk mencantukan pada CV atau daftar riwayat hidup (resume) yang dikirimkan ke perusahaan dengan cara konvensional (antar langsung) atau melalui email. Jika memungkinkan, maka berikan ulasan deskripsi singkat tentang blog Anda tersebut. Berikan penjelasan singkat namun jelas yang dapat mewakili segalanya. Dan ingat juga untuk menjadi diri Anda sendiri, jangan memaksakan sesuatu yang diluar kemampuan Anda. Jangan membohongi diri Anda sendiri, misal dengan berpura-pura menjadi seseorang yang mahir dalam bidang blogging. Sebagai tips jika Anda kesusahan untuk mengawali penulisan di blog Anda, mungkin dapat dimulai dengan menulis berbagai hal yang Anda senangi atau hal-hal lainnya yang mungkin dapat menunjang karir Anda. Setelah terbiasa, maka postingan-postingan selanjutnya akan mengalir dengan sendirinya.

Dan jangan LupaKerja dan tetap berusaha ya, apapun pekerjaannya yang penting Anda sudah berusaha.
Mengalirlah seperti air di air yang bersih. 
Selalu pantau terus update-an terbaru Info Lowongan Kerja di blog saya.
0%
Buka 4 Halaman lagi.
Next
Terima Kasih Telah Membaca Artikel Seputar Lowongan Kerja Terbaru 2023
Judul: Tips Cari Kerja Untuk Fresh Graduate Menggunakan Blog
Hati-hati terhadap penipuan lowongan kerja yang beredar di internet / sosial media dan yang "meminta uang" serta mengatasnamakan lupakerja .com untuk mendapatkan pekerjaan ‼
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Salin dan Share Info ini:
Info ini telah disalin!