Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video selain Youtube

Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video selain Youtube
Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video selain Youtube

Upload Video dapat uang selain YouTube - Saat pasca pandemi seperti ini, dimana mencari pekerjaan sangat sulit, semua orang terus berlomba-lomba mengupload video secara online melalui smartphone atau kamera digital mereka, semata-mata tujuannya hanya ingin mendapatkan uang. Dan mungkin Anda bertanya-tanya apakah Anda akan dibayar untuk mengupload video.

Sebenarnya, diluar sana banyak situs yang membayar Anda untuk hal-hal yang Anda lakukan setiap hari. Namun, jika Anda memiliki bakat, seperti membuat video, maka Anda harus tahu tentang platform yang tepat selain YouTube yang bisa memberikan Anda uang dengan cara mengupload video.

Situs upload video bekerja dengan model sederhana. Situs tersebut memberi Anda tempat untuk meng-host video Anda dan sebagai imbalannya mereka menjalankan iklan di dalamnya. Sekarang, mereka membagi bagi hasil iklan dengan penerbit video. Atau beberapa dari mereka bekerja dengan model PPV. Mereka akan membayar Anda tergantung pada berapa banyak tampilan video Anda. Singkatnya, jika Anda tahu cara memegang kamera dan membuat video yang unik dan menarik, Anda akan mendapatkan atau menghasilkan uang dengan situs berbagi video ini.

Kita semua pernah mendengar bahkan melihat chanel YouTube yang hampir semuanya diisi oleh selebriti atau artis, yang tujuan utama adalah ingin mendapatkan uang lebih di YouTube. Sebagai orang biasa, mungkin Anda bahkan saya sering merasa berkecil hati, apa bisa saya seperti mereka, dengan mengupload video dapat uang. Kalau saat sekarang saya disuruh menjawab, jawabannya pasti bisa karena semua orang mulai dari pemula hingga pembuat film profesional sekalipun dapat menghasilkan uang dari video mereka dan itulah inti dari postingan hari ini.

Nah, dalam postingan kali ini, saya akan membagikan kepada Anda situs-situs terbaik untuk mengupload video yang dapat menghasilkan uang selain YouTube.

Baca dengan cermat review tentang situs tersebut dan putuskan yang terbaik untuk Anda.

Situs Terbaik untuk Mengupload Video & Sekaligus Dapat Uang

1. Dailymotion

Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video
Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video - Dailymotion

Bagi siapa pun yang ingin mendapatkan uang dengan mengupload video di situs selain YouTube, Dailymotion adalah pilihan yang kami rekomendasikan.

Program monetisasi video Dailymotion memberi Anda penghasilan setiap kali iklan ditempatkan di video Anda. Ini mendukung iklan video in-stream untuk mendapatkan0 penghasilan maksimum dan membantu Anda mengembangkan audiens Anda dengan menampilkan konten iklan yang relevan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah video berkualitas dan membagikannya untuk menjangkau lebih banyak penonton agar mendapatkan uang dengan maksimal.

Setelah Anda mengaktifkan program monetisasinya , Anda akan secara otomatis mulai menghasilkan (seperti Program Mitra YouTube). Dailymotion menampilkan iklan dalam beberapa format yang tampaknya cocok untuk saluran dan video Anda. Selain menampilkan iklan, Dailymotion juga memungkinkan Anda untuk menyewa video sesuai permintaan atau berlangganan.

Persyaratan:

  1. Anda harus mengupload video original Anda sendiri.
  2. Pembayaran minimum: $100
  3. Bagi hasil: 70% untuk Anda dan 30% untuk Dailymotion

2. Facebook

Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video
Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video selain Youtube - Facebook

Siapa sangka, dengan Facebook, Anda bisa mendapatkan uang dari iklan in-stream di video Anda. Ad Break membantu pembuat video yang memenuhi syarat untuk menghasilkan uang dengan menyertakan video pendek (seperti Tiktok, Snack Video, Youtube Shorts dll) atau iklan gambar dalam video yang memenuhi syarat.

Agar memenuhi syarat, Anda harus memiliki halaman Facebook, bukan profil dan Anda memerlukan setidaknya 10000 pengikut. Setelah Anda memenuhi syarat untuk program ini, Anda dapat mengambil Ad Break selama siaran langsung. Siaran langsung harus berjalan setidaknya selama 4 menit dan harus memiliki minimal 300 pemirsa agar Anda dapat menghasilkan uang darinya. Jika siaran Anda memenuhi syarat, Anda akan menerima pemberitahuan Ad Break dengan ikon dolar disisi paling bawa layar Anda. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kriterianya disini.

Persyaratan:

  1. Anda harus memiliki 10000+ pengikut halamn Facebook.
  2. Siaran langsung harus berjalan selama 4 menit dan 300+ pemirsa.
  3. Pembayaran minimum: $100
  4. Tanpa bagi hasil

3. Twitter

Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video
Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video - Twitter

Twitter membantu Anda mendapatkan uang dari video dengan iklan pre-roll nya dan kemampuan untuk memonetisasi konten video dengan berbagai cara. Program Penerbit Amplify yang luar biasa memungkinkan Anda untuk memonetisasi tweet Anda termasuk video dan mendapatkan bagian dari pendapatan yang dihasilkan. Program ini, bagaimanapun, hanya tersedia di AS pada saat menulis posting ini. Program Amplify Publisher memungkinkan Anda untuk memonetisasi tweet Anda termasuk video dan mendapatkan bagian dari pendapatan yang dihasilkan.

Twitter memberikan fleksibilitas dalam program ini sehingga Anda dapat memilih untuk ikut atau keluar kapan saja. Anda juga dapat mengatur monetisasi untuk semua tweet/video atau memilih tweet demi tweet. Setelah diterima dalam program, Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari tim. Setelah Anda menjadi bagian dari Twitter Amplify, Anda akan melihat tab Monetisasi di Media Studio. Penghasilan Anda akan ditampilkan di tab analitik, dan pembayaran akan dilakukan setelah 2 bulan melalui setoran langsung atau PayPal.

Twitter akan mempertimabngkan memonetisasi konten tweet, termasuk:

  • Video content
  • Tweet copy
  • Audio
  • Imagery
  • Text-overlay
  • Context

Persyaratan:

  1. Anda harus berusia 18 tahun keatas.
  2. Akun Twitter harus bereputasi baik dan terverifikasi.
  3. Aktif dalam membuat video.
  4. Pembayaran minimum: $100
  5. Tanpa bagi hasil

4. Twitch

Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video
Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video - Twitch

Twitch adalah platform yang sangat populer untuk para gamer dan penggemar eSports. Twitch adalah platform streaming dimana Anda dapat melakukan live streaming gameplay dari game seperti Fortnite, Among Us, Minecraft bahkan Mobile Legends dan lainnya. 

Anda dapat menghasilkan uang melalui Afiliasi Twitch, dan jika chanel Anda baik, Anda bisa menjadi Mitra Twitch.

Untuk menjadi Afiliasi Twitch, Anda harus memiliki:

  • Setidaknya 8 jam total siaran dalam 30 hari terakhir.
  • Setidaknya tujuh hari siaran unik dalam 30 hari terakhir.
  • Rata-rata 3 penonton per streaming yang Anda lakukan.
  • Minimal 50 pengikut.

Afiliasi dapat memperoleh uang dari:

  • Subscriber
  • Iklan
  • Bits

Untuk bergabung dengan Program Mitra Twitch, Anda harus menyelesaikan pencapaian Path to Partner atau menunjukkan bahwa Anda memiliki penonton/subscriber yang baik.

Untuk menjadi Mitra Twitch, Anda harus mencapai:

  • Streaming selama 25 jam dalam 30 hari terakhir.
  • Streaming pada 12 hari yang berbeda dalam 30 hari terakhir.
  • Memiliki rata-rata 75 penonton per streaming.

Mitra dapat memperoleh uang dari:

  • Subscriber
  • Iklan
  • Bits
  • Emote

Opsi pembayaran meliputi:

  • Kirim langsung ke rekening bank Anda
  • PayPal

5. Youtube Super Chat dan Super Stickers

Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video
Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video - Youtube Super Chat dan Super Stickers

Yang terakhir adalah YouTube, salah satu platform terbesar untuk content creator. Bahkan artis lebih banyak tampil di YouTube daripada siaran TV untuk saat ini. Kenapa begitu? Alasan utamanya dikarenakan bisa mendapatkan uang dengan mudah hanya dengan mengupload video doank. Bahkan, untuk sebagian artis tidak perlu membuat video yang bagus, pasti subscriber dan jumlah penontonnya luar biasa banyak. Nah, bagaimana dengan kita? Untuk kita terutama bagi Anda sih bisa-bisa saja asal ada kemauan, punya keahlian tampil di kamera dan memang sudah niat untuk mencari uang di YouTube.

Alasan saya membuat Youtube sebagai pilihan terakhir untuk mendapatkan uang dengan mengupload video dikarenakan saat ini Youtube sudah memberi akses ke negara kita dengan menghadirkan Youtube Super Chat dan Super Stickers untuk para pelaku Premiere Video dan Live Streaming, dan kalau tidak salah baru bulan Juli 2022 ini masuk ke Indonesia. Apa sih Youtube Super Chat dan Super Stickers ini? kok bisa menghasilkan uang? gimana caranya?.

Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video
Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video - Contoh Chanel Memenuhi Syarat Youtube Super Chat dan Super Stickers

Nah, Youtube Super Chat dan Super Stickers adalah program terbaru di Indonesia dan udah lama sebenarnya kalau di luar negeri sana, untuk Youtube Super Chat dan Super Stickers ini, Anda akan dapat pemberitahuan via email jika akun YouTube Anda memnuhi persyaratan. Maka dari itu, bagi Anda yang belum punya akun YouTube yang telah diverifikasi baik email dan nomor handphone alangkah baiknya untuk diaktifkan dan setidaknya saran saya, akun tersebut bukan hanya Anda jadikan untuk menonton chanel orang lain saja, tapi gunakanlah akun tersebut untuk membuat dan mengupload video dari sekarang dan jika memang rezekinya Anda mendapatkan uang dari YouTube, maka chanel Anda akan menghasilkan uang. Ya, setidaknya jika Anda adalah pelaku usaha online, baik itu menjual barang-barang second, barang-barang yang ada di marketplace, gunakan chanel Anda untuk melakukan live streaming. Kok bisa dengan live streaming Anda mendapatkan uang? Ya pasti bisa, jika chanel Anda memenuhi syarat dari YouTube, sebenarnya bukan YouTube yang memberikan Anda uang, tetapi kalau live streaming Anda banyak yang nonton dan penonton Anda senang dengan apa yang Anda streamingkan maka mereka (penonton Anda) yang akan memberikan Anda tip atau bahasa kitanya di sawer dengan menggunakan sticker/emote seperti layaknya mitra Twitch. 

Untuk penonton live streaming Anda, mereka dapat memberikan Anda tip atau saweran berupa sticker dengan minimal 19ribuan sampai 500ribuan, coba kalikan saja jika setiap live streaming Anda ditonton seratus orang dan sepuluh dari mereka memberikan Anda tip dengan stickers yang harga 19ribuan, maka satu kali Anda streaming Anda akan mendapatkan 190ribuan, ini tentu saja tergantung dengan kualitas live streaming Anda, jika live streaming Anda membantu banyak orang khususnya penonton Anda maka mungkin saja Anda akan mendapatkan saweran lebih.

Kesimpulan


Dari ke-5 situs untuk mendapatkan uang dari upload video diatas, saya sarankan Anda membangun profil atau membuat akun terlebih dahulu di situs-situs tersebut (jika belum ada) dan sebaiknya gunakan email dan no handphone yang terverifikasi. Untuk mendapatkan uang dari upload video ini kuncinya adalah ketelatenan dan hindari berfikir untuk langsung fokus ke yang namanya UANG, karena kalau Anda terlalu fokus kesana maka Anda akan terjebak jika video Anda tidak ditonton. Karena rumus sederhananya dalam mendapatkan uang dengan mengupload video adalah jumlah penonton + jumlah pengikut/subscriber. Video yang Anda upload original dan menarik sekalipun jika tidak ada yang nonton dan tidak ada subscriber maka bisa dipastikan video yang Anda upload akan lama menghasilkan uang. Namun, jangan berkecil hati dan cepat nyerah, seperti saran saya jangan terlalu fokus ke Uang dan nikmati saja dalam membuat dan mengupload video. Untuk mendapatkan uang lainnya mungkin Anda bisa juga membuat blog, bagi Anda yang telaten dalam menulis artikel atau Anda bisa mencoba lowongan kerja freelance yang telah disediakan di situs kami. 

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Seputar Lowongan Kerja Terbaru 2023
Judul: Pekerjaan yang Bisa Dapat Uang Dengan Upload Video selain Youtube
Hati-hati terhadap penipuan lowongan kerja yang beredar di internet / sosial media dan yang "meminta uang" serta mengatasnamakan lupakerja .com untuk mendapatkan pekerjaan ‼
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Salin dan Share Info ini:
Info ini telah disalin!