Lowongan Kerja Sumatera Utara Lulusan S1 Februari 2023 di Kementerian PUPR

Lowongan Kerja Sumatera Utara Lulusan S1 Februari 2023 di Kementerian PUPR
Lowongan Kerja Minimal Lulusan S1 di Kementerian PUPR Sumatera Utara

Tentang Kementerian PUPR - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Wilayah I dan Wilayah II Provinsi Sumatera Utara TA. 2023 agar sesuai dengan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kegiatan PISEW serta ketentuan perundangan pelaksanaan konstruksi yang berlaku, maka dalam pelaksanaannya perlu dilakukan pendampingan oleh tim konsultan TAPr, dan Asisten TAPr, maupun fasilitator masyarakat, yang memiliki kompetensi dalam memberikan pendampingan dan bimbingan baik dalam proses pemberdayaan masyarakat maupun teknik perencanaan dan kegiatan fisik di lokasi.

Lowongan Kerja Minimal Lulusan S1 di Kementerian PUPR Sumatera Utara

Saat ini Kementerian PUPR sedang memberikan kesempatan untuk para pencari kerja untuk dapat bergabung bagi pribadi yang berkompeten, berintegritas, dan berdedikasi tinggi dalam bekerja untuk ditempatkan di Sumatera Utara. Sebelum melangkah lebih jauh, diharapkan untuk membaca terlebih dahulu detail lowongan kerja berikut.

Posisi dan Kriteria Lowongan Kerja Sumatera Utara di Kementerian PUPR:

REKRUTMEN FASILITATOR MASYARAKAT KEGIATAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR SOSIAL EKONOMI WILAYAH TA. 2023

1. Wilayah I Provinsi Sumatera Utara tersebar di 5 (lima) Kabupaten yaitu Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Dairi, Pakpak Bharat, dan Padang Lawas. Fasilitator Masyarakat yang direkrut bekerjasama mendampingi masyarakat untuk melaksanakan seluruh proses dan prosedur yang tertuang dalam Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kegiatan PISEW sebanyak 18 orang.

2. Wilayah II Provinsi Sumatera Utara tersebar di 6 (enam) Kabupaten yaitu Asahan, Simalungun, Karo, Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai. Fasilitator Masyarakat yang direkrut bekerjasama mendampingi masyarakat untuk melaksanakan seluruh proses dan prosedur yang tertuang dalam Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kegiatan PISEW sebanyak 30 orang.

Persayaratan Umum:

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Memiliki dedikasi tinggi dan berjiwa sosial guna mendampingi masyarakat di perdesaan.
  • Sehat Jasmani dan Rohani.
  • Tidak sedang terikat sebagai PNS/CPNS/PPPK/Honorer, atau kontrak dengan pihak lain ataupun program sejenis lainnya (dibuktikan dengan pakta integritas).
  • Tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik.
  • Mempunyai dedikasi inovasi tinggi dan mampu bekerja secara mandiri dan kelompok.
  • Memiliki komitmen dan tanggung jawab terhadap pekerjaan pendampingan, terutama bagi Pelamar yang pernah mendampingi kegiatan PISEW sebelumnya yang memiliki kinerja dan berperilaku baik.
  • Memiliki peralatan pendukung bekerja seperti laptop, diutamakan yang bisa mengendarai kendaraan bermotor untuk memudahkan mobilisasi di lapangan, dll, serta kemampuan penyusunan laporan yang baik.
  • Memiliki kemampuan untuk menggunakan dan mengoperasikan aplikasi meeting online (zoom meeting atau sejenisnya).
  • Bersedia ditempatkan di Lokasi Sasaran PISEW selama tugas pendampingan masyarakat (bersedia ditempatkan di mana saja di wilayah dampingan PISEW Provinsi Sumatera Utara). Diutamakan calon peserta yang berdomisili di wilayah/kabupaten dampingan.

Persyaratan Khusus:

  • Lulusan Sarjana (S1) Jurusan Teknik Sipil/Teknik Arsitektur, Laki-laki/Perempuan, usia maksimal 55 tahun 0 bulan pada saat memasukkan lamaran, memiliki pengalaman minimal 2 (dua) tahun anggaran.
  • Diutamakan yang telah memiliki pengalaman pendampingan masyarakat pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat minimal 2 (dua) tahun anggaran.
  • Mampu memotivasi masyarakat untuk bekerja sama sesuai mekanisme program dan mendukung penyusunan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program.
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer yang meliputi kemampuan mengoperasikan software perencanaan (Microsoft Office, Autocad, dll), dan menggunakan internet (email, browsing/searching).
  • Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam memfasilitasi/memberdayakan masyarakat serta memiliki kemampuan perencanaan dalam penyusunan Detail Engineering Design (DED), Rencana Anggaran Biaya (RAB), menyusun analisa dan spesifikasi teknis aspek struktur mekanikal, arsitektur dan supervisi/pengawasan, input serta upload data secara online dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).

Lowongan Kerja Sumatera Utara Lulusan S1 Februari 2023 di Kementerian PUPR

Tata cara melamar pekerjaan

Bagi Anda уаng mеmеnuhі krіtеrіа umum Lowongan Kerja Sumatera Utara Minimal Lulusan S1 dіаtаѕ dan tertarik melamar dі Kementerian PUPR, harap mеlеngkарі bеrkаѕ yang dіbutuhkаn ѕереrtі CV Terbaru, Portofolio (Jika ada), Ijazah dan Transkrip nilai terakhir, Pas foto Terbaru, KTP/Identitas diri yang masih berlaku, Surat Keterangan Sehat (Jika ada), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (Jika ada dan diperlukan) serta dokumen pendukung lainnya ke:

1. Seluruh pelamar wajib melakukan pendaftaran dengan mengirimkan dokumen pendaftaran secara langsung kepada Panitia Rekrutmen dan melakukan pendaftaran secara daring (online) https://ibmpkp.pu.go.id/rekrutmen/.

2. Pendaftaran secara daring (online) dilakukan dengan mengisi form pendaftaran dan mengunggah (upload) file kelengkapan dokumen pada tautan (link) dengan alamat https://ibmpkp.pu.go.id/rekrutmen/daftar.

3. Seluruh dokumen pendaftaran dikirimkan secara langsung kepada Panitia Rekrutmen dengan mencantumkan Alamat, Nomor Telepon, dan Alamat Email yang dapat dihubungi dan pada pojok atas kiri amplop ditulis kode pos yang dilamar dan ditulis Wilayah I Sumatera Utara atau Wilayah II Sumatera Utara sebagai tujuan penempatan peserta. Surat lamaran dan dokumen pendukung ditujukan kepada  : Panitia Rekrutmen Kegiatan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Sumatera Utara TA. 2023, Tempat pendaftaran : Kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, Jalam Sisingamangaraja KM.7 N0. 99 Harjosari II, Medan Amplas, Kota Medan, Waktu Pendaftaran : 13 Februari 2023 s/d 16 Februari 2023 Jam : 09.00 s.d 17.00 Wib (Jam Kerja)

Info Selengkapnya di PENGUMUMAN REKRUTMEN FASILITATOR MASYARAKAT KEGIATAN PENGEMBANGAN INFRASTRUKTUR SOSIAL EKONOMI WILAYAH TA. 2023

 
Terima Kasih Telah Membaca Artikel Seputar Lowongan Kerja Terbaru 2023
Judul: Lowongan Kerja Sumatera Utara Lulusan S1 Februari 2023 di Kementerian PUPR
Hati-hati terhadap penipuan lowongan kerja yang beredar di internet / sosial media dan yang "meminta uang" serta mengatasnamakan lupakerja .com untuk mendapatkan pekerjaan ‼
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Salin dan Share Info ini:
Info ini telah disalin!